Jokowi & Kanselir Jerman Akan Buka Pameran Teknologi 'Hannover Messe'

Rizky Alika
5 April 2021, 14:08
pameran, jerman, jokowi, hannover messe
ANTARA FOTO/ REUTERS/Axel Schmidt
Kanselir Jerman Angela Merkel menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo saat menghadiri KTT G-20 di Hamburg, Jerman, Jumat (7/7). Keduanya dijadwalkan akan hadir dalam pembukaan pameran Hannover Messe 2021 pada Senin (12/4) mendatang.

Pameran internasional Hannover Messe pada 2021 akan segera dimulai pada 12 hingga 16 April mendatang. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, ada lebih dari seratus perusahaan Indonesia yang akan tampil pada ajang tersebut.

Presiden Joko Widodo akan ikut menghadiri pembukaan pameran tersebut secara digital pada Senin (12/4). Selain itu, acara tersebut juga akan dihadiri Kanselir Jerman Angela Merkel.

"Ada 156 perusahaan akan tampil," kata Airlangga usai rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (5/4).

Hannover Messe 2021 merupakan pameran internasional di bidang teknologi manufaktur industri.  Pameran itu akan menampilkan berbagai hasil penelitian dan pengembangan inovasi startup, teknologi informasi, robotika, energi, teknik penggerak, otomasi, dan industri teknologi informasi. 

Acara ini juga akan diikuti oleh 5.500 peserta pameran dan 200 ribu pengunjung. Selain itu, panitia menargetkan adanya 6,5 juta kontrak bisnis, 1.400 acara, dan 80 konferensi. Perhelatan Hannover Messe 2021 akan berjalan secara digital melalui platform online yang akan ditampilkan oleh Deutsche Messe AG.

Pemerintah pun berharap, Indonesia akan menjadi mitra resmi Hannover Messe di masa depan. "Indonesia diharapkan jadi official partner secara physical atau hybrid pada 2023," kata Airlangga.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...