IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan, Ini Saham yang Jadi Rekomendasi

Image title
6 Mei 2021, 07:04
ihsg, saham, bursa
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
Pekerja memfoto layar pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (31/3/2021). IHSG diprediksi melanjutkan penguatan pada Kamis (6/5).

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,2% ke level 5.975 pada perdagangan Rabu (5/5). Pada perdagangan selanjutnya, Kamis (6/5), indeks diprediksi melanjutkan penguatannya.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memprediksi IHSG hari ini menguat dengan resistance di level 6.000 dan 5.987 serta support di level 5.966 dan 5.958.

Advertisement

Dennies mengatakan pergerakan IHSG yang berada di level support dan stochastic membentuk golden cross di area jenuh jual mengindikasikan potensi penguatan dalam jangka pendek. "Investor masih akan mencermati rilis laporan keuangan beberapa emiten," katanya.

Ada beberapa saham yang direkomendasikan untuk tahan jika sudah beli sebelumnya. Seperti PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP).

Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama mengatakan IHSG juga berpotensi bergerak menguat. Adapun support maupun resistance maksimum berada pada 5.933 hingga 6.026.

"Mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga ke depannya berpeluang menuju ke resistance terdekat ke depannya," kata Nafan.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement