Biden Singgung Jakarta Terancam Tenggelam, Megawati Lapor Jokowi

Ameidyo Daud Nasution
4 Agustus 2021, 19:53
Megawati
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpidato usai pengumuman nama-nama calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung dalam Pilkada Serentak 2020 di Jakarta, Rabu (19/2/2020). Megawati melapor kepada Presiden Joko Widodo usai pernyataan Presiden AS Joe Biden yang menyebut Jakarta bisa tenggelam.

Masyarakat Indonesia beberapa hari belakangan dihebohkan pernyataan Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang memprediksi Jakarta akan tenggelam 10 tahun lagi. Mendengar hal tersebut, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri langsung melapor kepada Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan Mega saat Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Kader PDIP yang digelar pada Rabu (4/8). Ia awalnya menerima informasi tersebut dari Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto soal pernyataan Biden.

Mega yang mengaku bingung, lalu segera melaporkan prediksi tersebut kepada Jokowi. “Coba, siapa yang enggak garuk-garuk kepala, apa yang harus kita lakukan?,” katanya.

Tak hanya kepada Jokowi, Mega juga menyampaikan prediksi Biden ini kepada Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Presiden kelima RI itu lalu mengatakan niat Presiden AS sebenarnya baik untuk mengingatkan Indonesia selaku negara sahabat.

“Bagus dia ngomong begitu karena biasanya kalau orang kita baru mendengarkan kalau orang asing ngomong. Kalau pemimpin dewe (sendiri) ngomong langsung dibully,” katanya.

Oleh sebab itu Mega meminta semua pihak mulai memperbaiki situasi dari sekarang. Dia lalu mengaku telah menyuarakan isu lingkungan sejak menjadi Wakil Presiden dua dekade silam.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...