Kasus Covid-19 Turun, Jokowi Sebut Keterisian RS Wisma Atlet Sudah 25%

Rizky Alika
6 Agustus 2021, 11:21
Jokowi, wisma atlet, covid-19
Youtube/ Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo pada Jumat (6/8) menyatakan BoR Rumah Sakit Wisma Atlet sudah turun hingga angka 25%. Hal tersebut menunjukkan kasus Covid-19 mulai menurun.

Kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta mulai menunjukkan penurunan. Presiden Joko Widodo juga mencatat, rasio keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Ratio/BOR) di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran menurun menjadi 25% pada Jumat (6/8).

Kepala Negara juga bersyukur lantaran kasus juga menunjukan sedikit penurunan di wilayah Jawa dan Bali. Jokowi kerap mengecek data pergerakan kasus hingga BOR setiap hari.

"Enam minggu atau delapan minggu yang lalu di Wisma Atlet sekitar 90-an persen. Pagi hari ini, saya mendapatkan informasi angkanya sudah berada di posisi 25% BOR-nya," kata Jokowi saat Peresmian Rumah Sakit Modular Pertamina Tanjung Duren, Jakarta, Jumat (6/8).

Meski begitu, pemerintah tetap waspada terhadap potensi lonjakan kasus. Untuk itu, pemerintah menambah kapasitas rumah sakit, salah satunya RS Modular Pertamina Tanjung Duren.

Fasilitas tersebut memiiki kapasitas sebanyak 305 tempat tidur yang meliputi ruang Intensive Care Unit (ICU) dan Neonatal Intensive Care Unit (NICU). Kemudian, terdapat pula ruang ICU khusus anak dan ibu. "Sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak," ujar dia.

Mantan Wali Kota Solo itu berharap, fasilitas tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat. Dalam kesempatan itu, Jokowi turut didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...