Jokowi Kumpulkan Petinggi Parpol Koalisi Pemerintah, Bahas Reshuffle?

Ameidyo Daud Nasution
25 Agustus 2021, 16:30
Jokowi, partai, politik, parpol
ANTARA FOTO/Sopian/Pool/wpa/aww
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR Tahun 2021 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021). ANTARA FOTO/Sopian/Pool/wpa/aww.

Presiden Joko Widodo mengumpulkan para petinggi partai koalisi pemerintah sore ini di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8). Pertemuan dikabarkan mulai digelar pukul 15.00 WIB tadi.

Hal tersebut dibenarkan oleh politisi Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani. Meski demikian, Arsul tak menjelaskan apa yang menjadi pembahasan antara Jokowi dengan parpol. "Betul tapi saya tidak ikut," kata Arsul kepada Katadata.co.id, Rabu (25/8).

Di tengah-tengah pertemuan tersebut, rumor kocok ulang Kabinet mulai mengencang kembali. Berdasarkan laporan d-insight, Jokowi beberapa kali telah membahas rencana reshuffle dengan pimpinan partai koalisi. 

Bahkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan telah memberikan beberapa pertimbangan kepada Presiden. Meski demikian, Arsul mengaku tidak mengetahui rencana tersebut. "Saya belum tahu (soal reshuffle)," kata Arsul.

Selama sepekan belakangan, Jokowi memang menggelar agenda bersama dua ketua umum partai pemerintah.Pertemuan Jokowi dengan Megawati Soekarnoputri tejadi pada Rabu (18/8) pekan lalu bersamaan dengan purna pasukan paskibraka.

Sedangkan Megawati di hari yang sama juga menegaskan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo dari segala macam hinaan yang diterima saat memimpin. Bahkan sembari berurai air mata, Mega meminta orang-orang tersebut langsung datang ke hadapan Jokowi ketimbang berkata kasar.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...