BMKG Prediksi Jakarta Diguyur Hujan Beserta Kilat Hari Ini

Ameidyo Daud Nasution
14 September 2021, 11:14
jakarta, hujan, bmkg
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.
Warga berjalan melintasi banjir di kawasan Kedoya Utara, Jakarta, Minggu (21/2/2021). BMKG mengatakan penyebab banjir yang melanda beberapa wilayah di Jakarta disebabkan curah hujan yang tinggi yaitu mencapai 226 milimeter (mm) per hari, dan diperkirakan akan terus melanda berbagai wilayah di Indonesia hingga akhir Februari 2021 atau awal Maret 2021.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan hujan di seluruh wilayah Jakarta pada Selasa (14/9). Hujan disertai kilat diprediksi terjadi di Jakarta Selatan dan Timur pada siang nanti.

Sedangkan hujan telah terjadi di Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu. Adapun BMKG memprediksi cuaca ibu kota berawan pada malam nanti.

Advertisement

Adapun suhu rata-rata Jakarta berada pada rentang 24 sampai 31 derajat celsius hari ini. Rentang suhu terendah yakni 24 sampai 30 derajat akan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Tak hanya itu, BMKG juga memperkirakan hujan disertai kilat dan angin kencang juga berpeluang terjadi di Sumatera Utara, Kepulauan Riay, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Bali.

Wilayah lain yang berpotensi diguyur hujan adalah Maluku Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Utara.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement