Daftar 21 Daerah PPKM Level 1 Jawa Bali, Termasuk Jakarta - Tangerang

Pemerintah juga semakin melonggarkan aktivitas warga di wilayah berstatus PPKM level 1
Ameidyo Daud Nasution
2 November 2021, 11:54
ppkm, jakarta, ppkm level 1
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.
Kendaraan melintas di tempat penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (19/7/2021). Foto: Antara

Pemerintah telah menurunkan status beberapa daerah di Jawa dan Bali sebagai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Dengan status tersebut, maka kegiatan masyarakat semakin mendekati normal.

Beberapa daerah yang telah masuk pembatasan paling rendah antara lain Jakarta, Surabaya, Kota Bogor, dan Kota Semarang. Sejumlah aktivitas di wilayah tersebut semakin longgar, salah satunya adalah work from office (WFO) bisa dilakukan dengan kapasitas 75%.

 

Selain itu mal juga bisa beroperasi dengan kapasitas 100%. Pemerintah juga merelaksasi ketentuan operasional restoran, warung makan, pedagang kaki lima, dan kafe.

Mereka mengizinkan tempat makan buka hingga pukul 22.00 dengan kapasitas maksimal 75%. Adapun restoran dan kafe yang buka dari 18.00 hingga 00.00 bisa beroperasi dengan kapasitas maksimal 75%.

Dikutip dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021, ada 21 daerah di Jawa Bali yang berstatus PPKM level 1. Berikut daftar daerah tersebut:

DKI Jakarta

1. Jakarta Pusat

2. Jakarta Timur

3. Jakarta Barat

4. Jakarta Utara

5. Jakarta Selatan

6. Kepulauan Seribu

 

Banten

1. Kota Tangerang

2. Kabupaten Tangerang

 

Jawa Barat

1. Kota Bogor

2. Kabupaten Pangandaran

3. Kota Banjar

4. Kabupaten Bekasi

 

Jawa Tengah

1. Kota Semarang

2. Kota Tegal

3. Kota Magelang

4. Kabupaten Demak

 

Jawa Timur

1. Kota Surabaya

2. Kota Mojokerto

3. Kota Madiun

4. Kota Blitar

5. Kota Pasuruan

 

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait