Daftar 21 Daerah PPKM Level 1 Jawa Bali, Termasuk Jakarta - Tangerang

Ameidyo Daud Nasution
2 November 2021, 11:54
ppkm, jakarta, ppkm level 1
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.
Kendaraan melintas di tempat penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (19/7/2021). Foto: Antara

Pemerintah telah menurunkan status beberapa daerah di Jawa dan Bali sebagai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1. Dengan status tersebut, maka kegiatan masyarakat semakin mendekati normal.

Beberapa daerah yang telah masuk pembatasan paling rendah antara lain Jakarta, Surabaya, Kota Bogor, dan Kota Semarang. Sejumlah aktivitas di wilayah tersebut semakin longgar, salah satunya adalah work from office (WFO) bisa dilakukan dengan kapasitas 75%.

Selain itu mal juga bisa beroperasi dengan kapasitas 100%. Pemerintah juga merelaksasi ketentuan operasional restoran, warung makan, pedagang kaki lima, dan kafe.

Mereka mengizinkan tempat makan buka hingga pukul 22.00 dengan kapasitas maksimal 75%. Adapun restoran dan kafe yang buka dari 18.00 hingga 00.00 bisa beroperasi dengan kapasitas maksimal 75%.

Dikutip dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021, ada 21 daerah di Jawa Bali yang berstatus PPKM level 1. Berikut daftar daerah tersebut:

DKI Jakarta

1. Jakarta Pusat

2. Jakarta Timur

3. Jakarta Barat

4. Jakarta Utara

5. Jakarta Selatan

6. Kepulauan Seribu

Banten

1. Kota Tangerang

2. Kabupaten Tangerang

Jawa Barat

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...