Jokowi Puji Peran Muhammadiyah dalam Tangani Pandemi Covid-19

Rizky Alika
18 November 2021, 11:59
muhammadiyah, jokowi, covid-19
BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Presiden Joko Widodo menghadiri milad ke-109 Muhammadiyah di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/11). Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengapresiasi konsistensi organisasi tersebut dalam penanganan pandemi Covid-19.

Presiden mengatakan Muhammadiyah telah bergerak cepat untuk mengerahkan potensinya sejak awal pandemi. Organisasi tersebut juga telah melakukan kerja kemanusiaan dengan tulus dan ikhlas.

"Pemerintah mengapresiasi menghargai kontribusi dan konsistensi Muhammadiyah dalam penanganan pandemi," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/11).

Hal tersebut tercermin dari pemanfaatan terhadap lebih dari 117 rumah sakit serta 63 perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk membantu masyarakat yang terpapar virus corona.

Kemudian, Muhammadiyah juga melakukan pendampingan medis serta mendisiplinkan protokol kesehatan. Dengan kerja keras bersama, penyebaran Covid-19 telah berhasil ditekan.  "Masyarakat perlahan bisa beraktivitas kembali," ujar Mantan Wali Kota Solo itu.

Jokowi juga mengatakan bahwa penanganan pandemi di Indonesia telah diapresiasi oleh masyarakat internasional. Tak hanya itu, Indonesia dipercaya sebagai Ketua Presidensi G20.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...