Jokowi Bakal Resmikan Dua Bendungan di Sulawesi Tenggara dan Jateng

Rizky Alika
28 Desember 2021, 10:32
jokowi, bendungan, infrastruktur
Katadata
Presiden Joko Widodo di Bendungan Gowa, Sulawesi Selatan

Pemerintah terus merampungkan sejumlah infrastruktur bendungan yang dibangun beberapa tahun lalu. Pada hari ini, Presiden Joko Widodo diagendakan meresmikan Bendungan Ladongi di Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara serta Bendungan Pidekso di Wonogiri, Jawa Tengah.

Mengawali kunjungan kerja, Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Haluoleo, Konawe Selatan dengan helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 09.20 WITA menuju helipad Bendungan Ladongi.

Advertisement

Selepas acara peresmian, Kepala Negara akan kembali menaiki helikopter Super Puma TNI AU untuk kembali ke Pangkalan TNI AU Haluoleo. Selanjutnya, Mantan Wali Kota Solo itu akan melanjutkan perjalanan menuju Boyolali, Jawa Tengah dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo Boyolali, Jokowi akan menuju helipad Bendungan Pidekso dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. "Kepala Negara dijadwalkan meresmikan Bendungan Pidekso dan berdialog dengan petani setempat," demikian tertulis dalam keterangan pers, Selasa (28/12).

Pada sore harinya, Presiden akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo untuk kembali ke Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja tersebut yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Lalu ada Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo. Ikut pula Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement