Tunggangi Sepeda Motor Kawasaki, Jokowi Jajal Bypass Bandara Lombok

Jokowi juga meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid yang digunakan sebagai akses masuk bagi acara MotoGP Mandalika 2022
Image title
13 Januari 2022, 13:07
jokowi, mandalika, motgp
Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo tampak bersiap mengenakan jaket edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia akan mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki W175 custom berwarna hijau metalik usai meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Selanjutnya Presiden akan jajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dan meninjau kesiapan beberapa infrastruktur perhelatan MotoGP 2022.

Presiden Joko Widodo menjajal Jalan Bypass Bandara Internasional Lombok (BIL)-Mandalika pada Kamis (13/1). Dalam kesempatan itu, Jokowi mengendarai motor Kawasaki W175 sambil mengenakan jaket motor edisi terbatas.

Dalam acara ini, Jokowi mengenakan jaket produksi Rabbit and Wheels, label perlengkapan motor asal Bandung Jawa Barat. Berdasarkan penelusuran Katadata.co.id, jaket tersebut merupakan edisi terbatas.

"Bersiap menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dengan sepeda motor custom hijau ini," tulis Jokowi dalam akun Twitternya, Kamis (13/1).

 

Sedangkan aket yang dikenakan Jokowi bertuliskan G20 Indonesia 2022 di bagian dada. Sementara di bagian dada kiri, terdapat tema Presidensi G20, yaitu Recover Together, Recover Stronger.

Sementara di bagian lengan kiri, terdapat logo dan tulisan label Rabbit and Wheels. Jokowi memadukan jaket tersebut dengan celana hitam dan sepatu hitam.

Selain menjajal jalan Bypass BIL-Mandalika, Jokowi juga meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid yang digunakan sebagai akses masuk ke Nusa Tenggara Barat bagi penonton dan peserta MotoGP Mandalika 2022.

Jokowi meninjau beberapa fasilitas, di antaranya pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC, pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan bea cukai.

"Saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus,” ujar Mantan Wali Kota Solo itu.

Sementara itu, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika,Hadi Tjahjanto mengatakan frekuensi penerbangan dari sejumlah kota menuju Lombok akan ditambah untuk mendukung masuknya penonton ke Lombok.

"Untuk masuk sendiri dari luar akan ditambah frekuensi penerbangan, baik dari Jakarta, Surabaya, Bali, maupun Makassar," ujar Hadi.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto.

 

Reporter: Rizky Alika

Dalam rangka mendukung kampanye penyelenggaraan G20 di Indonesia, Katadata menyajikan beragam konten informatif terkait berbagai aktivitas dan agenda G20 hingga berpuncak pada KTT G20 Oktober 2022 nanti. Simak rangkaian lengkapnya di sini.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait