Jokowi Melayat ke Rumah Duka Pendiri Medco Arifin Panigoro

Rizky Alika
8 Maret 2022, 11:27
arifin panigoro, jokowi, medco
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat melayat ke rumah pendiri Medco Arifin Panigoro, Jakarta, Selasa (8/3). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo bertakziah ke rumah duka almarhum Arifin Panigoro di Cilandak Timur, Jakarta Selatan pada Selasa (8/3). Kepala Negara tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat tiba, Mantan Wali Kota Solo itu disambut oleh istri pendiri Medco tersebut yakni Raisis Kartiwa, serta kedua anak almarhum yakni Maera Hanafiah Arifin Panigoro dan Yasser Mairi Arifin Panigoro.

Jokowi kemudian melaksanakan salat jenazah berjemaah yang diimami oleh adik almarhum, Hilmi Panigoro. Tampak turut dalam salat tersebut yaitu Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Setelah itu, Presiden mendoakan Arifin sebelum berpamitan kepada pihak keluarga. Jenazah Arifin Panigoro selanjutnya akan dimakamkan secara kenegaraan di pemakaman keluarga.

Sebagai informasi, Arifin Panigoro meninggal dunia di Amerika Serikat pada Minggu, 27 Februari 2022 waktu setempat) karena sakit. Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai seorang pengusaha.

Selain itu, Arifin Panigoro merupakan salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024. Berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata.co.id, Arifin meninggal karena menderita kanker paru-paru.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...