Jakarta PPKM Level 2: WFO hingga Mal Buka Dengan Kapasitas 75%

Ameidyo Daud Nasution
8 Maret 2022, 12:06
ppkm, jakarta,
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.
Warga beraktivitas di kawasan Melawai, Jakarta, Senin (7/3/2022).

Pemerintah telah menurunkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) hingga Surabaya menjadi level 2. Dengan penurunan level, maka sejumlah kegiatan masyarakat juga dilonggarkan.

Hal tersebut diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2022 yang diteken Mendari Tito Karnavian. Dalam aturan tersebut, daerah PPKM Level 2 dapat memberlakukan kerja dari kantor (WFO) bagi sektor non esensial dengan total kapasitas 75%. Syaratnya, pegawai yang masuk harus telah mendapatkan vaksin Covid-19.

Begitu pula sektor esensial dapat berjalan dengan kapasitas 75%. Adapun mereka yang bekerja di administrasi perkantoran bisa beraktivitas dengan kapasitas 50%.

Pasar swalayan, pasar tradisional, hingga toko kelontong bisa buka hingga 21.00 dengan kapasitas pengunjung 75%. Sedangkan pangkas rambut, bengkel kecil, tempat cuci kendaraan juga boleh buka sampai 21.00.

Warteg, pedagang kaki lima, hingga restoran yang berada di dalam gedung, area terbuka, hingga mal bisa buka hingga 21.00 dengan kapasitas 75%. Sedangkan restoran yang beroperasi malam hari buka sampai 00.o0 dengan apasitas 50%.

Mal dan pusat perbelanjaan juga bisa buka dengan kapasitas 75% sampai 21.00. Anak berusia 6 sampai 12 tahun yang ingin masuk juga wajib menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...