Daftar 37 Daerah PPKM Level 2 Jawa Bali, Termasuk Jakarta dan Surabaya

Ameidyo Daud Nasution
8 Maret 2022, 17:15
ppkm, covid-19, jakarta
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.
Warga beraktivitas di kawasan Melawai, Jakarta, Senin (7/3/2022).

Pemerintah telah menurunkan status sejumlah kabupaten dan kota di Jawa dan Bali menjadi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Beberapa di antaranya adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) hingga Surabaya.

Dengan penurunan status, maka sejumlah aktivitas masyarakat juga kembali dilonggarkan. Saat ini kapasitas bekerja dari kantor (WFO), mal, hingga restoran telah direlaksasi menjadi 75%.

“Seiring perbaikan situasi Covid-19 maka jumlah kabupaten dan kota masuk PPKM level 2 meningkat,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers virtual, Senin (7/3). 

Dikutip dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2022, secara total, ada 37 kabupaten dan kota di Jawa dan Bali yang saat ini berstatus PPKM level 2. Jumlah terbanyak berada di Jawa Timur yakni 17.

Meski demikian ada pula tujuh daerah yang saat ini berstatus PPKM level 4. Ketujuh daerah tersebut adalah Kota Magelang, Kota Madiun, serta seluruh Provinsi DI Yogyakarta yang terdiri dari Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Kulonprogo, dan Kabupaten Gunungkidul.

Sedangkan daftar wilayah PPKM level 2 di Jawa dan Bali adalah:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...