Jokowi Perintahkan Kemenlu Bantu Maksimal Pemulangan Jenazah Eril

Ameidyo Daud Nasution
10 Juni 2022, 11:36
jokowi, eril, ridwan kamil
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom.
Presiden Joko Widodo menyampaikan kata sambutan pada peresmian Masjid At-Taufiq di kawasan Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Presiden Joko Widodo memerintahkan Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Swiss untuk membantu secara maksimal kepulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Presiden juga telah berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menyampaikan dukacita atas wafatnya Eril. 

"Kita harapkan Insya Allah segera terlaksana pemulangan jenazahnya," kata Jokowi di Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/6) dikutip dari Antara.

Advertisement

Eril ditemukan dalam kondisi meninggal di Bendungan Engehalde usai 14 hari hilang saat berenang di Sungai Aare. Jokowi juga bersyukur bahwa jenazah putra sulung Ridwan Kamil itu akhirnya ditemukan.

"Dua hari lalu saya sudah berkomunikasi dengan Pak Ridwan Kamil untuk menyampaikan duka cita yang mendalam, Alhamdulillah sudah ditemukan," kata Jokowi.

Kedutaan Besar Republik Indonesia Swiss mengumumkan penemuan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril  pada Rabu (8/6) pukul 06.50 pagi waktu setempat di bendungan air Engehalde, Bern. Keluarga memutuskan akan membawa Eril kembali ke Tanah Air.

Saat ini, jenazah putra sulung Ridwan Kamil tersebut sedang dalam proses pemulangan ke Indonesia dan diharapkan tiba di tanah air pada Sabtu, 11 Juni atau Minggu, 12 Juni.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement