Respons Isu Reshuffle, Airlangga: Kami Siap Kerja dengan Semua Partai

Ameidyo Daud Nasution
13 Juni 2022, 16:13
reshuffle, golkar, jokowi
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/YU
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) berjabat tangan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (kiri) usai menggelar pertemuan di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Wacana kocok ulang atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju terus muncul dalam beberapa waktu belakangan. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dirinya siap bekerja sama dengan siapapun yang ditunjuk oleh Presiden.

Salah satu yang santer dikabarkan masuk kabinet adalah Partai Amanat Nasional (PAN). Airlangga tidak mempermasalahkan jika nantinya partai berlambang matahari tersebut diberikan jabatan oleh Jokowi.

"Siap kerja dengan semuanya," kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/6).

Jatah buat PAN sempat santer disebut beberapa kali. Terakhir kali isu jatah menteri menguat ketika Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menemui Presiden Jokowi pada 4 Maret lalu.

Kader PAN yang dikabarkan akan menjadi calon untuk menempati posisi menteri, berkutat antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...