Menterinya Dikabarkan Kena Reshuffle, Nasdem: Jangan Berandai-Andai

Image title
13 Juni 2022, 19:50
nasdem, reshuffle, kabinet
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/rwa.
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyampaikan paparan saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Beragam spekulasi merebak seiring dengan isu reshuffle yang mulai berembus belakangan ini. Salah satu kabar yang terdengar adalah berkurangnya jatah Partai Nasdem di Kabinet Indonesia Maju.

Menanggapi kabar tersebut, Sekretaris Jenderal Nasdem, Johnny Gerard Plate menepisnya. “Jangan berandai-andai,” ujarnya di Nasdem Tower, Jakarta,  Senin (13/6).

Advertisement

Dari beberapa informasi, Jokowi kemungkinan akan menggeser jabatan Menteri dari Nasdem. Meski demikian, ada potensi penggantinya juga berasal partai besutan Surya Paloh itu.

Saat ditanya soal perbincangan terkait reshuffle di kalangan elit partai politik dan istana, dia tak menepisnya. Meski demikian, Johnny mengatakan bahwa kocok ulang posisi menteri merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

“Kalau sudah mendengar, terus gunanya apa? Apa gunanya sudah mendengar dan belum mendengar?” kata Johnny yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika ini.

Menurutnya, perombakan kabinet merupakan hal yang wajar dilakukan demi mengantisipasi berbagai perubahan. Dia mencontohkan, beberapa waktu belakangan terdapat perubahan dinamika geopolitik dunia yang pada akhirnya berdampak bagi Indoneisa, baik terkait pangan, energi, hingga finansial.

“Sehingga evaluasi-evaluasi itu dilakukan oleh Bapak Presiden,” kata Johnny.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement