Jokowi Kesulitan Cari Peserta Vaksinasi Booster Meski Covid Menanjak

Ameidyo Daud Nasution
17 Juni 2022, 19:36
jokowi, covid-19, booster
ANTARA FOTO/HO-Biro Pers Setpres/tom.
Presiden Joko Widodo saat mengumumkan kebijakan pemerintah untuk membuka kembali ekspor minyak goreng dan bahan bakunya mulai 23 Mei 2022, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Presiden Joko Widodo mengeluhkan sulitnya mencari masyarakat yang mau menjalani vaksinasi dosis ketiga atau booster. Padahal, kasus Covid-19 tengah meningkat belakangan ini. 

Jokowi lalu kembali mengajak masyarakat agar mau mendapatkan booster. Ia juga berharap peningkatan kasus corona saat ini tidak berlangsung signifikan.

"Vaksinnya masih puluhan juta, (tapi) sekarang ini kami kesulitan cari peserta vaksinasi booster," kata Jokowi di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/6) dikutip dari Antara.

Jokowi mengatakan meski kasus meningkat, namun rasio positif corona Indonesia masih di bawah standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). "Tapi apapun kita harus waspada, saya juga sudah ngomong sekali, dua kali, tiga kali," katanya.

Sedangkan kasus Covid-19 Indonesia menunjukkan kenaikan jelang akhir pekan. Pemerintah melaporkan pasien corona meningkat 1.220 pada Jumat (17/6), naik dari 1.173 pada Kamis (16/6).

Total kasus hari ini didapatkan dari pemeriksaan terhadap 52.809 orang. Angka rasio positif corona meningkat jadi 2,31% dari 2,13% kemarin.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...