Jokowi Unggah Foto di Kereta Menuju Ukraina: Semoga Dimudahkan

Ameidyo Daud Nasution
29 Juni 2022, 11:42
jokowi, ukraina, rusia
Sekretaris Kabinet
Jokowi berangkat ke Kyiv, Ukraina, dari Polandia menggunakan kereta yang disiapkan khusus oleh pemerintah Ukraina pada Selasa (28/6) pukul 21.15 waktu setempat.

Presiden Joko Widodo telah melanjutkan kunjungannya ke Kyiv dengan menumpangi kereta api luar biasa yang disediakan Pemerintah Ukraina. Rombongan berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia pada pukul 21.15 waktu setempat.

Adapun kereta luar biasa ini merupakan moda utama yang disediakan Ukraina kepada para pemimpin negara lain yang mengunjungi negara tersebut. Jokowi sempat mengunggah foto dirinya bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat berada di peron stasiun.

"Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan," kata Jokowi dalam unggahan di akun Instagramnya, Rabu (29/6).

Biro Pers Sekretariat Presiden sempat membagikan foto-foto Jokowi, Iriana, hingga para pejabat lain yang naik kereta berwarna biru tersebut. Terlihat Presiden yang mengenakan jaket berwarna biru tua sedang duduk di ruang makan kereta luar biasa.

Ruangan tersebut memiliki interior berwarna emas. Terlihat pula sebuah meja makan dilengkapi enam buah kursi di ruangan tersebut. Ruang makan itu juga dilengkapi televisi dan sofa berwarna krem.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...