Perjalanan Misi Damai Jokowi ke Ukraina Tuai Pujian dan Doa Netizen

Happy Fajrian
29 Juni 2022, 10:16
jokowi, ukraina, rusia, polandia, misi damai
Sekretaris Kabinet
Jokowi berangkat ke Kyiv, Ukraina, dari Polandia menggunakan kereta yang disiapkan khusus oleh pemerintah Ukraina pada Selasa (28/6) pukul 21.15 waktu setempat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas bertolak ke Ukraina untuk memulai misi damainya untuk meredakan ketegangan yang terjadi di negara itu dengan Rusia.

Rombongan bertolak ke Kyiv, Ukraina, dari Polandia menggunakan kereta api pada pukul 21.15 waktu setempat. Kereta api disiapkan secara khusus oleh pemerintah Ukraina yang juga digunakan pemimpin negara lain yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Advertisement

Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Kyiv, ibu kota Ukraina keesokan harinya. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

“Dari Peron 4 Stasium Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pukul sembilan malam, saya dan rombongan terbatas berkereta menuju Kyiv, Ukraina. Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan,” kata Jokowi melalui instagram @jokowi, dikutip Rabu (29/6).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Postingan presiden tersebut pun disambut dengan harapan, pujian, serta doa dari warganet, salah satunya yaitu pendiri startup QueenRides Indonesia, Iim Fahima Jachja yang berkomentar “Bapak kereeeen!!!”.

Warganet lainnya mendoakan supaya misi Jokowi mendamaikan Ukraina dan Rusia dilancarkan. “Semoga dilancarkan semua urusannya pak, baik Ukraina maupun Rusia merupakan sahabat baik Indonesia sejak dulu,” kata @werdosjtmk.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement