Erick Sebut Kasus Korupsi BFC Krakatau Steel jadi Ajang BUMN Berbenah

Ameidyo Daud Nasution
18 Juli 2022, 22:13
krakatau steel, erick thohir, bumn, korupsi
Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan langsung kepada awak media perihal penindakan dari kasus pengadaan pesawat ini pada Senin (27/6).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat bicara soal diumumkannya lima tersangka kasus dugaan korupsi pabrik tungku peleburan besi baja PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Erick mengapresiasi langkah Kejaksaan Agung tersebut. Dia juga mengatakan hal ini akan mendorong terciptanya ekosistem bisnis yang sehat, terutama bagi investor yang berinvestasi.

"Ini tidak sekadar penindakan hukum, tapi bagian tak terpisahkan dari pembenahan tata kelola BUMN yang semakin baik," kata Erick dalam keterangan tertulis, Senin (18/7).

Erick juga mengatakan sinergi Kementerian BUMN dan Kejaksaan Agung dalam kasus ini adalah bukti komitmen Krakatau Steel untuk melakukan restrukturisasi total. Dia optimistis hal ini sejalan dengan kondisi perusahaan pelat merah itu yang semakin baik.

"Ini adalah momentum baik untuk meningkatkan performa," katanya.

Sedangkan Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim menghormati proses yang tengah berlangsung di kejaksaan. Ia juga mengatakan kegiatan perusahaan tidak terganggu dengan penyidikan kasus ini.

"Kami berharap proses hukum ini memberikan pelajaran kita semua untuk menjadi lebih baik," katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...