Ketum Kadin Dukung Jokowi Atasi Masalah Beban Anggaran Subsidi

Ameidyo Daud Nasution
23 Agustus 2022, 11:42
subsidi, jokowi, kadin
ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa.
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid menyampaikan pemaparan saat buka bersama di Yogyakarta, Minggu (18/4/2021).

Pemerintah hingga saat ini masih menghadapi beban subsidi terutama energi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendukung Presiden Joko Widodo menangani beratnya subsidi.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid dalam pengarahan kepada Kadin daerah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (23/8). Pengarahan tersebut juga dihadiri Jokowi dan beberapa menteri.

"Kami merasakan ini adalah tantangan besar, kami siap membantu dan mendukung untuk menangani masalah ini," kata Arsjad dalam siaran virtual.

Arsjad mengatakan meski ekonomi mulai membaik, namun Indonesia masih menghadapi tantangan eksternal. Beberapa di antaranya adalah risiko resesi global serta inflasi dari energi dan pangan.

"Tantangan yang dihadapi sangat berat, namun bisa dilewati jika gotong royong," katanya.

Selain itu, RI akan menggelar pemilihan umum pada 2024. Arsjad berharap pesta demokrasi tersebut bisa mempersatukan bangsa agar stabil secara ekonomi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...