Jokowi Panggil Sejumlah Menteri Bahas Garuda hingga Kereta Cepat

Ameidyo Daud Nasution
24 Agustus 2022, 16:38
jokowi, kereta cepat, garuda
Youtube/DPR RI
Presiden Joko Widodo saat membacakan pidato nota keuangan RAPBN 2023 di Gedung DPR, Kamis (16/8).

Presiden Joko Widodo hari ini memanggil sejumlah menteri untuk membahas proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung hingga Garuda Indonesia. Selain itu rapat juga membahas proyek Moda Raya Terpadu (MRT) serta Lintas Raya Terpadu (LRT).

Hadir dalam rapat tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Jadi rapat koordinasi agar semua lancar sesuai jadwal, serta review kebijakan Garuda," kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/8).

Erick Thohir dalam rapat tersebut melaporkan rencana Garuda untuk menambah armada. Langkah ini dilakukan seiring membaiknya perekonomian Indonesia usai dihantam pandemi.

"Kami sampaikan Garuda akan menambah pesawat dari saat ini 61 menjadi 120," kata Erick dalam konferensi pers.

Terkait kereta cepat, Erick berharap moda transportasi ini akan mampu mendukung perkembangan ekonomi terutama di Jawa Barat. Sedangkan mengenai MRT, Jepang tetap akan berkomitmen memberikan pendanaan.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...