Banjir di Jakarta Selatan Sebabkan 3 Siswa Tewas hingga 270 Mengungsi

Ameidyo Daud Nasution
7 Oktober 2022, 09:10
banjir, jakarta, hujan
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Pengendara melintasi banjir di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa (4/10).

Hujan lebat dan banjir yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya berakibat munculnya korban jiwa. Sebanyak tiga orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19, Jakarta Selatan meninggal usai tembok sekolah mereka rubuh diterjang banjir.

Banjir terjadi karena luapan air saluran penghubung Pinang Kalijati yang berada di belakang sekolah. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (6/10) pukul 14.50 WIB.

"Kami berduka dengan wafatnya tiga orang anak di Madrasah Negeri Pondok Labu," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melayat rumah duka kroban bernama Dendis Al Latif di Jagakarsa, Jakarta, Kamis (6/10) dikutip dari Antara.

Sedangkan dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, sebanyak 270 warga di Jakarta Selatan terpaksa diungsikan ke tempat aman. Ini karena 41 rukun tetangga (RT) terendam banjir.

"Ada 17 ruas jalan dan 41 RT yang terendam. Sedikitnya ada 270 jiwa diungsikan ke Masjid Al Mustaghfirin, Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...