KAI Akan Sambungkan Kereta Cepat dengan LRT dan KA Feeder Padalarang

Ameidyo Daud Nasution
5 Desember 2022, 09:52
kereta, kereta cepat, kai, lrt
ANTARA FOTO/Novrian Arbi/nz
Rangkaian comprehensive inspection train (CIT) Kereta Cepat menjalani persiapan untuk uji coba dinamis di jalur Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/11/2022).

PT Kereta Api Indonesia menyiapkan dua layanan kereta penghubung pusat kota Jakarta serta Bandung dengan Stasiun Kereta Cepat. Mereka akan menghubungkan moda Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek dan kereta feeder dengan Kereta Cepat.

LRT akan digunakan untuk integrasi Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Jakarta. Sedangkan kereta feeder akan menghubungkan penumpang dari Stasiun Padalarang ke pusat Kota Bandung.

"Ini akan mempermudah konektivitas masyarakat menuju stasiun KCJB melalui sistem transportasi bebas kemacetan dan tepat waktu," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Senin (5/12).

Pelanggan nantinya hanya akan menempuh waktu 20 menit dari Stasiun LRT Dukuh Atas menuju Stasiun Halim. Dari Stasiun Halim, masyarakat dapat langsung berpindah ke Stasiun Kereta Cepat karena terintegrasi di lokasi yang sama.

Sedangkan headway LRT Jabodebek menuju Halim pada jam sibuk mencapai 8 menit sekali. Selain itu, masyarakat juga dapat menggunakan KRL Commuterline menuju stasiun yang terkoneksi LRT Jabodebek yaitu Stasiun Sudirman menuju Stasiun Halim.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...