Hujan Berpotensi Guyur Jakarta dan Sejumlah Kota Besar Hari Ini

Hujan diperkirakan akan mengguyur Kota Surabaya, Bandung, Makassar, hingga Medan.
Ameidyo Daud Nasution
26 Desember 2022, 09:23
hujan, bmkg, jakarta
ANTARA FOTO/Rony Muharrman
Seorang warga berada di halte Trans Metro Pekanbaru ketika menunggu hujan reda di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (25/9/2019) malam.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Senin (26/12) siang dan malam. Salah satu kota yang akan diguyur hujan adalah DKI Jakarta.

Dikutip dari Antara, BMKG memperkirakan hujan intensitas ringan pada siang hari akan turun di Jakarta Pusat, Semarang, Banjarmasin, Palangkaraya, Mamuju, Makassar, hingga Pangkalpinang.

Adapun hujan intensitas sedang akan mengguyur Bandung dan Kupang. Sedangkan hujan disertai petir diperkirakan akan terjadi di Surabaya dan Yogyakarta.

BMKG juga memperkirakan cuaca berawan pada siang nanti akan terjadi di Kota Denpasar, Serang, Palembang, Samarinda, Ambon, Manado, Mataram, hingga Jayapura.

Sedangkan cuaca cerah berawan kemungkinan akan terjadi di Kota Medan, Pekanbaru, Padang, Bandar Lampung, Banda Aceh, hingga Pontianak.

Hingga berita ini ditulis pada 09.00 WIB, hujan dengan intensitas ringan mulai mengguyur kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Hujan mulai terjadi sejak 08.00 WIB.

BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas ringan pada malam hari akan turun di Jakarta Pusat, Medan, Tarakan, Mataram, Jayapura, hingga Kupang.

Adapun, Bandung dan Yogyakarta kemungkinan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang nanti malam. Sedangkan hujan lebat diperkirakan akan mengguyur Kota Semarang pada malam hari.

Cuaca berawan diperkirakan akan terjadi di Kota Surabaya, Denpasar, Makassar, Serang, Samarinda, hingga Manokwari. Sedangkan cuaca Kota Palembang, Manado, Padang, Banda Aceh, Pontianak, Jambi, hingga Ambon diperkirakan cerah berawan nanti malam.

Selain itu, BMKG memperkirakan cuaca Kota Gorontalo cerah nanti malam. Sedangkan Bandar Lampung diperkirakan akan mengalami kabut.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait