Hujan Berpotensi Guyur Jakarta dan Sejumlah Kota Besar Hari Ini

Ameidyo Daud Nasution
26 Desember 2022, 09:23
hujan, bmkg, jakarta
ANTARA FOTO/Rony Muharrman
Seorang warga berada di halte Trans Metro Pekanbaru ketika menunggu hujan reda di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (25/9/2019) malam.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Senin (26/12) siang dan malam. Salah satu kota yang akan diguyur hujan adalah DKI Jakarta.

Dikutip dari Antara, BMKG memperkirakan hujan intensitas ringan pada siang hari akan turun di Jakarta Pusat, Semarang, Banjarmasin, Palangkaraya, Mamuju, Makassar, hingga Pangkalpinang.

Adapun hujan intensitas sedang akan mengguyur Bandung dan Kupang. Sedangkan hujan disertai petir diperkirakan akan terjadi di Surabaya dan Yogyakarta.

BMKG juga memperkirakan cuaca berawan pada siang nanti akan terjadi di Kota Denpasar, Serang, Palembang, Samarinda, Ambon, Manado, Mataram, hingga Jayapura.

Sedangkan cuaca cerah berawan kemungkinan akan terjadi di Kota Medan, Pekanbaru, Padang, Bandar Lampung, Banda Aceh, hingga Pontianak.

Hingga berita ini ditulis pada 09.00 WIB, hujan dengan intensitas ringan mulai mengguyur kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Hujan mulai terjadi sejak 08.00 WIB.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...