Jakarta Hujan Deras: Pohon Tumbang di Kalibata, Kemang Raya Banjir

Aryo Widhy Wicaksono
5 November 2022, 16:41
Petugas PPSU membersihkan sampah saat banjir di kawasan Kemang Raya, Jakarta, Selasa (25/2/2020).
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Petugas PPSU membersihkan sampah saat banjir di kawasan Kemang Raya, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Hujan deras yang mengguyur kawasan Ibu Jota Jakarta sejak siang tadi menyebabkan beberapa wilayah terendam banjir, bahkan beberapa pohon juga dilaporkan tumbang dan menghalangi jalan.

Berdasarkan pantauan dari akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya, pohon tumbang terlihat terjadi di dekat Stasiun Kalibata, Jakarta Selatan.

Pohon ini melintangi jalanan sehingga menghalangi pengendara yang hendak melintas dari arah timur dari Taman Makam Pahlawan Kalibata menuju ke Pengadegan atau Jalan Dewi Sartika.

 "Saat ini sedang dalam penanganan petugas Polri dan Dinas Pemadam Kebakaran," demikian pernyataan TMC Polda Metro dalam akun Twitter mereka, Sabtu (5/11).

 Kepolisian juga mengimbau pengendara yang hendak melintasi jalan ini agar menggunakan jalan layang, dan menghindari jalur bawah yang melintasi rel kereta.

Akibat pohon tumbang ini, jalan di kawasan tersebut juga mengalami antrean panjang kendaraan.

Sementara di kawasan Kemang, akun TMC Polda Metro juga melaporkan terjadi genangan setinggi lutut orang dewasa di Jalan Kemang Raya, sehingga pengendara yang hendak melintas diimbau untuk hati-hati.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...