Ada Diskon Besar, Baju Baru Jadi Incaran Jelang Lebaran di Lazada

Lazada
(Kiri ke kanan) Ferry Kusnowo, Chief Customer Experience Officer, Lazada Indonesia; Haikal Bekti Anggoro, Head of Traffic Lazada Indonesia; Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia; Aji Suryanto, Yayasan Smile Train Indonesia dalam Press Conference Lazada Ramadan Berkah Untuk Semua di Jakarta, Kamis (9/5).
Penulis: Pingit Aria
10/5/2019, 06.58 WIB

Tunjangan Hari Raya (THR) membuat daya beli masyarakat meningkat menjelang Ramadan. Di Lazada misalnya, trafik transaksi sepanjang Ramadan melonjak dibanding hari-hari biasa.

“Sejak awal Ramadan trafik kami konsisten tinggi. Biasanya agak turun di pekan terakhir karena masyarakat mulai mudik atau mempersiapkan Lebaran,” kata Haikal Bekti Anggoro, Head of Traffic Lazada Indonesia di Jakarta, Kamis (9/5).

Menurutnya, produk fesyen selalu menjadi incaran konsumen saat Ramadan. “Rupanya lagu ‘Baju Baru Alhamdulillah’ itu sudah seperti doktrin ya,” ujarnya sembari tertawa.

Selain produk fesyen, konsumen juga banyak membeli perangkat elektronik dan aneka produk perawatan tubuh. Haikal mengakui bahwa tambahan penghasilan dari THR membuat masyarakat lebih banyak berbelanja saat Ramadan. “Dari segi harga, orang-orang juga lebih berani membeli barang yang sedikit lebih mahal,” ujarnya.

(Baca juga: THR Paling Lambat H-7, Begini Hitungan Menaker

Untuk menggenjot transaksi, Lazada pun menyiapkan berbagai program spesial dan berbagai promo. “Kami sangat bahagia bisa melibatkan semua pihak dalam Lazada Berkah Untuk Semua,” ujar Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Halaman: