Setahun Beroperasi, Gojek Thailand Gaet 40 Ribu Mitra Pengemudi

Getthailand.com
Aplikasi Get, unit usaha Gojek di Negeri Gajah Putih, Thailand. Dalam setahun operasionalnya, jumlah mitra driver Get melonjak menjadi 40 ribu mitra.
3/3/2020, 16.31 WIB

Unit usaha Gojek di Thailand, Get, telah beroperasi selama setahun di negara tersebut. Perusahaan pun mencatat selama setahun beroperasi di Negeri Gajah Putih jumlah mitranya meningkat hingga empat kali lipat menjadi 40 ribu driver, serta aplikasinya telah diunduh lebih dari 2,2 juta pengguna.

Tercatat, dalam tiga bulan pertama operasionalnya, Get mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain layanan pesan-antar makanan terkemuka di Bangkok. Dalam 8 bulan pertama perusahaan berhasil mencatatkan 10 juta transaksi.

CEO Get Pinya Nittayakasetwat mengatakan, pencapaian ini turut mengukuhkan komitmen perusahaan dalam menciptakan lebih dari 60 ribu peluang pekerjaan bagi para mitranya. Dia optimistis ke depan perusahaan memiliki peluang besar untuk pertumbuhan bisnisnya.

"Kami ingin menciptakan dampak sosial yang positif, memastikan keberhasilan mitra kami dan memberikan nilai bagi pelanggan kami akan terus secara konsisten kami lakukan," ujar Pinya dalam siaran pers, Selasa (3/3).

(Baca: Get, Gojek Versi Thailand Resmi Beroperasi di Bangkok)

Sependapat dengan Pinya, Group Head Gojek Andrew Lee pun optimistis industri perusahaan bisa terus tumbuh di Thailand. Andrew menilai Get telah memainkan peran penting dalam memacu pertumbuhan eksponensial bisnis pesan-antar makanan Gojek di Asia Tenggara.

"Sekarang Get merupakan layanan pesan-antar makanan berbasis aplikasi terbesar di kawasan ini berdasarkan volume pesanan," ujar Andrew.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur