Perluas Ekosistem, Gojek Kerja Sama dengan AEON Mall

ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Pengemudi ojek Go-Jek mengantarkan penumpang menuju salah satu kawasan perkantoran di Jakarta, Jumat (26/06/2015).
Editor: Pingit Aria
28/2/2019, 16.21 WIB

Gojek bekerja sama dengan Aeon Mall Indonesia untuk tingkatkan kenyamanan konsumennya. Melalui kerja sama ini, kedua pihak menyediakan beragam fasilitas untuk mempermudah konsumen maupun mitranya.

“Ini adalah partnership pertama kami secara mendalam dengan mall. Ada tiga aspek unggulan yang kami harap dapat pelanggan nikmati,” kata Head of Merchant Gojek, Ryu Suliawan di Aeon Mall Jakarta Garden City, Kamis (28/2).

Ryu melanjutkan, ketiga aspek tersebut di antaranya adalah titik antar jemput layanan Gocar dan Goride, zona parkir khusus untuk mitra pengemudi pengantaran Gosend dan GoFood, hingga rekomendasi kuliner pilihan dalam satu tempat melalui GoFood Festival Aeon Mall lndonesia.

Gojek dan Aeon Mall Indonesia telah menyediakan titik pick-up dan drop-off point di area main entrance. Selain itu, terdapat juga zona parkir khusus untuk para pengemudi Gojek yang mengantarkan pesanan GoSend dan GoFood.

Dengan ekosistem yang terintegrasi, Ryu berharap tidak hanya merchant dan pengunjung saja yang merasakan dampak positifnya, namun juga dapat membawa manfaat dan kenyamanan bagi para mitra pengemudi Gojek.

(Baca: Get, Gojek Versi Thailand Resmi Beroperasi di Bangkok)

Selain itu, ada pula GoFood Festival yang menawarkan berbagai produk kuliner kepada para pengunjung Aeon Mall Indonesia. Festival kuliner ini akan menghadirkan sekitar 20 merchant hingga 31 Maret 2019 di area GF Gourmet Terrace Aeon Mall Jakarta Garden City.

Chief Commercial Expansion Gojek Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, kolaborasi ini diharapkannya dapat menciptakan akses pasar yang lebih luas kepada konsumen dan mitranya, termasuk lewat GoFood Festival.

”Ini merupakan salah satu upaya kami untuk membesarkan nama merchant yang telah bersemangat dalam menciptakan inovasi demi kepuasan pelanggan,” ujar Catherine.

Presiden Direktur Aeon Mall lndonesia, Daisuke Isobe menyatakan komitmen untuk menghadirkan kenyamanan dan pelayanan terbaik kepada pengunjung mall, mitra tenant maupun merchant, serta para kurir logistik. “Saya berharap, melalui integrasi ekosistem Gojek di Aeon Mall Indonesia ini dapat memanfaatkan keunggulan yang kami hadirkan,” ujar Daisuke.

(Baca: Adu Promo Antara Go-Pay, OVO dan LinkAja di Tanggal Tua)

Sebagai informasi, melalui platform pembayaran digital Gopay, pengunjung Aeon Mall Indonesia dapat menikmati pembayaran secara digital di sebagian besar merchant Aeon Mall. Selama periode 28 Februari sampai 1 Maret 2019, GoPay juga menawarkan promo GoPay Pay Day, di mana pengunjung Aeon Mall Indonesia bisa mendapatkan ragam penawaran menarik lewat promo cashback.

Sebelumnya, pola kemitraan serupa juga telah dilakukan oleh Grab dengan jaringan mal milik Grup Lippo yang juga merangkap investornya. Selain menyediakan titik penjemputan, berbagai pusat perbelanjaan milik konglomerat James Riady itu juga menawarkan berbagai promosi pembayaran dengan dompet digital OVO.

Reporter: Cindy Mutia Annur