Traveloka hari ini resmi mengumumkan ekspansinya di Australia. Langkah ini diharapkan dapat mendukung pencapaian target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.
Pengguna di Australia kini dapat mengakses Traveloka lewat website maupun aplikasi. Untuk sementara, Traveloka menawarkan lima fitur, yakni pemesanan tiket pesawat, akomodasi, paket tiket pesawat dan hotel, transportasi bandara, serta aktivitas & rekreasi.
Yady Guitana, Head of Global Partnership Traveloka menyatakan antusias dapat kembali menambah negara baru di luar Asia Tenggara. “Secara umum, Australia merupakan negara yang memiliki infrastruktur lebih baik dari sisi koneksi, pembayaran, dan adopsi internet sehingga kami harap kehadiran kami di Australia dapat semakin memperkaya pengalaman hidup pengguna dengan mendapatkan beragam produk travel dan lifestyle dalam satu tempat,” katanya melalui siaran pers, Rabu (27/2).
(Baca: Suntikan Modal Unicorn Selamatkan Investasi Indonesia)
Sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia, Traveloka mendukung pemerintah dalam menjaring 20 juta kunjungan wisata mancanegara ke Indonesia.
Berdasarkan data Statista.com tahun 2018, Indonesia menempati posisi ke-2 setelah Selandia Baru untuk kunjungan wisatawan Australia. Pada tahun 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan Australia mencapai 1.301.200 kunjungan dan diharapkan dapat naik sebesar 15% menjadi 1.500.000 di tahun 2019.
Edy Wardoyo, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran 1, Kementerian Pariwisata Indonesia yang mengatakan, target pemerintah tidak akan bisa tercapai tanpa sinergi dengan pelaku industri.
“Pasar Australia sendiri merupakan salah satu pasar pariwisata yang cukup menjanjikan, di mana kunjungan wisatawan mancanegara dari Australia ke Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun, “ ujarnya.
(Baca: Pengguna Tumbuh 10 Kali Lipat, Traveloka Perluas Layanan Cicilan)