Telkomsel Tambah Investasi ke Gojek Rp 4,3 Triliun & Integrasi Layanan

Telkomsel
Aplikasi Telkomsel dan Gojek
10/5/2021, 10.20 WIB

Perusahaan telekomunikasi, Telkomsel resmi menambah investasi kepada Gojek US$ 300 juta atau sekitar Rp 4,3 triliun. Pada November tahun lalu, korporasi berpelat merah ini berinvestasi ke decacorn Tanah Air US$ 150 juta atau Rp 2,1 triliun.

Investasi lanjutan tersebut didukung oleh pemegang saham Telkomsel yaitu Telkom Indonesia dan Singtel Group. Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, tambahan pendanaan ini sebagai bagian dari strategi Telkomsel memperkuat bisnis digital.

"Upaya penanaman modal terbaru ini akan membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk melihat dan menikmati banyak inovasi berbasis teknologi," kata Setyanto dalam siaran pers, Senin (10/5).

Ia juga menyampaikan, aksi korporasi itu merupakan bagian dari strategi Telkomsel memperkuat trifecta bisnis digital yaitu digital connectivity, digital platform dan digital services.

Co-CEO Gojek Group Andre Soelistyo menambahkan, investasi lanjutan tersebut bertujuan memperbanyak upaya kolaboratif strategis antara kedua perusahaan. "Ini jelas akan mengoptimalkan sumber daya dan keahlian teknologi dari masing-masing perusahaan untuk berinovasi dan memperluas manfaat ekonomi digital bagi lebih banyak konsumen," ujarnya.

Pada investasi pertama November tahun lalu, Telkomsel dan Gojek mengintegrasikan beberapa layanan digital. Integrasi MyAds dengan GoBiz misalnya, memungkinkan mitra UMKM Gojek memperluas akses usaha kepada ekosistem pelanggan Telkomsel.

Lalu, ada paket data khusus bagi mitra pengemudi Gojek bernama Paket Swadaya. Kemudian, lebih dari 20 ribu mitra outlet atau reseller Telkomsel tersedia di layanan GoShop.

Telkomsel dan Gojek juga berkolaborasi co-marketing untuk layanan gim melalui Telkomsel Dunia Games dan GoPay.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan