Blanja.com Targetkan Transaksinya Naik 50% Selama Ramadan

Katadata/Cindy Mutia Annur
(Dari kiri ke kanan) CEO Blanja.com Jemy Confido dan Brand Manager Blanja.com Adhitya Insan saat konferensi pers program Ramadhan Blanja.com di Jakarta, Selasa (7/5).
7/5/2019, 20.07 WIB

Perusahaan e-commerce Blanja.com menargetkan transaksi selama Ramadan tahun ini naik 50%  dibandingkan periode sama tahun lalu. Untuk mencapai target tersebut, Blanja.com mengadakan promo dan menyediakan fitur baru.

CEO Blanja.com Jemy Confido optimistis target tersebut bisa tercapai. Sebab, perusahaannya sudah meningkatkan transaksi hingga 43% secara tahunan (year on year/yoy) pada Kuartal I-2019. “Kami optimistis bisa naik lebih dari 50% selama Ramadan,” ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (7/5).

(Baca: Banjir Promo Ramadan Tokopedia dan Shopee: Gratis Ongkir hingga Umroh)

Ia memperkirakan, ada tiga kategori produk yang paling banyak dipesan selama Ramadan tahun ini. Ketiga kategori tersebut adalah elektronik, busana, dan produk digital. Bahkan, ia mencatat produk digital seperti voucher gim menopang pertumbuhan transaksi di Blanja.com.

Brand Manager Blanja.com Adhitya Insan menambahkan, perusahaannya menggelar beberapa program kampanye untuk meningkatkan transaksi selama Ramadan. Pertama, merilis fitur permainan Bedug Blanja. Dia berharap, gim seperti ini meningkatkan jumlah kunjungan ke platform Blanja.com.

(Baca: Gaet Konsumen, E-commerce Rilis Fitur Hiburan hingga Bursa Produk Asli)

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur