Adaptasi New Normal, BRI Evaluasi Jumlah dan Peran Kantor

Katadata
Penulis: Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
28/5/2020, 10.57 WIB

Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bergerak cepat untuk beradaptasi dengan kondisiNew Normalakibat pandemi Covid-19. Semakin terbiasanya masyarakat bertransaksi transaksi perbankan secara digital akibat pemberlakukan PSBB dan imbauan physical distancing membuat Perseroan berancang-ancang untuk mengevaluasi jumlah dan peran kantor BRI yang ada saat ini.

 

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI A.Solichin Lutfiyanto menyatakan bahwa sejatinya sebelum adanya pandemi, preferensi masyarakat sudah mulai bergeser dari transaksi konvensional beralih ke digital.

Bank Rakyat Indonesia (Katadata)



“Hal tersebut tercermin dari jumlah kantor BRI dari tahun ke tahun kian menyusut, dari 10.612 kantor di akhir 2015 menjadi 9.582 kantor pada akhir Kuartal I 2020,” imbuhnya.

 

Halaman: