Industri perfilman India memang tidak ada habisnya. Dari tahun 1990-an hingga sekarang masih setia menemani penggemarnya.

Hampir serupa dengan Hollywood, industri perfilman India dikenal dengan nama Bollywood. Tontonan yang disajikan juga penuh akan makna dan pelajaran hidup.

Selain itu, film India juga banyak melahirkan aktor-aktor kelas dunia. Beberapa di antaranya adalah Amitabh Bachchan, Irrfan Khan, Deepika Padukone, Anil Kapoor Alia Bhatt dan masih banyak lagi.
Umumnya film-film tersebut sangat kaya akan budaya dan pengetahuan autentik India. Mulai dari lingkungan hingga atribut-atribut pemerannya.

Terkait dengan hal tersebut, di bawah ini akan membahas tentang film India action yang bisa Anda tonton. Berhasil merangkum dari situs Bacaterus, di bawah ini merupakan rekomendasi judul dan sinopsis singkatnya.

Film India Action

1. Don: The Chase Begins Again (2006)

Film India action ini dibintangi oleh aktor kenamaan, Shah Rukh Khan dan beradu peran dengan Priyanka Chopra serta Arjun Rampal. Don diproduksi oleh Excel Entertainment bersama Farhan Akhtar sebagai sutradara.

Berdurasi hampir tiga jam, film ini bercerita tentang perdagangan narkoba yang beroperasi di Kuala Lumpur, Malaysia. Untuk menangani hal tersebut, De Silva bersama timnya diutus untuk menghentikan operasi Singhania yang merupakan gembong narkoba. Mereka juga diminta untuk menangkap Don.

Suatu saat, Don nekat menghabisi Ramesh. Mengetahui hal tersebut, Kamini yang merupakan tunangan Ramesh turut membantu polisi untuk menangkap Don. Benar saja, Don tidak akan membiarkannya dan membunuh Kamini. Roma, adik dari Ramesh merasa sangat pilu ditinggalkan oleh orang-orang terdekatnya.

2. Kesari (2019)

Kesari merupakan film India action yang diangkat dari kisah nyata, yaitu pertempuran Saragarhi pada 1987. Kesari disutradarai oleh Anugrah Singh bersama Dharma Productions, Zee Studios, Cape of Good Films dan Azure Entertainment. Adapun aktor yang membintanginya antara lain adalah Akshay Kumar dan Parineeti Chopra.

Bercerita tentang Hava Ishar Singh yang merupakan salah satu anggota Resimen Sikh Tentara India-Inggris. Singh bertugas di benteng Gulistan yang berada di perbatasan India-Afghanistan. Singh dikenal sebagai prajurit yang pandai bertarung.

Masalah bermula ketika ada pasukan Afghanistan yang dipimpin oleh Saidullah. Diketahui mereka ingin menghabisi wanita yang sudah menikah dan enggan melakukan kawin paksa. Singh langsung ikut campur demi menyelamatkan wanita itu.

3. Dhoom 3 (2013)

Diproduksi oleh Yash Raj Films, Dhoom 3 dibintangi oleh banyak aktor ternama. Di antaranya adalah Aamir Khan, Abhishek Bachchan, Katrina Kaif, Uday Chopra dan Jackie Shroff. Film ini disutradarai oleh Vijay Krishna Acharya.

Berlatar tahun 1990, bercerita tentang Iqbal haroon Khan yang tidak bisa melanjutkan operasi tempat hiburan miliknya. ‘The Great Indian Circus’ terletak di Chicago, Illinois. Bangkrut besar-besaran, Iqbal memutuskan untuk bunuh diri di depan pimpinan Bank Anderson. Padahal, putranya sudah meminta untuk melakukan hal lain, alih-alih mempertahankan bisnisnya yang gulung tikar.

Pasca 23 tahun berlalu, Sahir berhasil merampok banyak cabang Western of Chicago. Semakin meresahkan, ACP Jai Dixit dan Ali turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini. Di samping itu, ternyata Sahir mengumpulkan uang untuk membuka tempat sirkus yang tutup puluhan tahun silam.

4. Bell Bottom (2021)

Selain action, Bell Bottom juga beraliran thriller. Disutradarai oleh Ranjit M. Tewari bersama Pooja Entertainment dan Emmay Entertainment. Film ini dibintangi oleh Akshay Kumar, lara Dutta, Vaani Kapoor dan Huma Qureshi. Diketahui bahwa Bell Bottom diangkat dari kisah nyata, yaitu pembajakan pesawat India Airlines dengan nomor penerbangan 423, 2015 dan 421. Peristiwa tersebut terjadi pada 1980-an.

Kisah berawal ketika Ibu dari Anshul Malhotra terbang ke London untuk bertandang ke tempat saudaranya. Benar saja, pesawat yang ditumpangi dibajak oleh kelompok teroris. Untungnya, terjadi keberhasilan negosiasi. Sayangnya sang Ibu tak terselamatkan karena penyakit asma yang diderita.

Film ini banyak bercerita tentang pemberontakan kelompok teroris bersama ISI. Pemimpinnya yang bernama Doddy kerap memasok senjata, termasuk bom dan peledak lainnya. Sementara itu, Anshul diculik oleh agen rahasia dan diminta bergabung, sampai Anshul diberikan nama samaran ‘Bell Bottom.’

5. Singham (2011)

Film India action satu ini juga beraliran drama. Singham dibintangi oleh Ajay Devgn, Kajal Aggarwal dan Prakash Raj. Disutradarai oleh Rohit Shetty, Singham berhasil digarap oleh Reliance Entertainment. 

Film Singham merupakan pembuatan ulang dari film berjudul Tamil, yang bercerita tentang Inspektur bernama Bajirao Singham yang ingin memberantas anggota korup di tempat dia bekerja. Diketahui bahwa Singham menjabat sebagai Wakil Komisaris Polisi. Masalah bermula ketika anggota bernama Mahesh ditemukan tidak bernyawa di dalam ambulans. Bersamanya terdapat tas yang berisi uang.

Singham sigap melakukan investigasi untuk mencari tahu kebenaran dibalik kematian Mahesh. Namun tidak berjalan semudah yang dibayangkan. Satyarad Chandar ternyata berusaha menghalangi upaya Singham. Diketahui bahwa Chandar merupakan pejabat yang korup namun memiliki kekuatan politik.

Demikian rekomendasi dan sinopsis singkat dari film India action yang dapat ditonton. Alur cerita yang menegangkan dapat membuat Anda terbawa ke dalam film.