Sinopsis Avatar 2: The Way of Water, Petualangan di Bawah Laut

IMDB
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam film Avatar 2: The Way of Water
Penulis: Anggi Mardiana
Editor: Agung
16/12/2022, 20.05 WIB

Sinopsis Avatar 2 banyak dicari oleh para pencinta film. Setelah kesuksesan film pertamanya, kini film Avatar 2: The Way of Water secara resmi tayang di bioskop Indonesia pada Rabu, 14 Desember 2022. Film ini merupakan sekuel dari film pertama Avatar yang tayang 2009 silam.

Film bioskop Avatar 2 masih disutradarai oleh James Cameron, film Avatar 2 kembali menampilkan dua pemeran utama dari film pertamanya, yaitu Sam Worthington dan Zoe Saldana. Mengutip laman Variety, film ini bahkan telah mendapatkan angka yang fantastis, sebesar $38 juta penjualan tiket.

Sinopsis Avatar 2: The Way of Water

Sinopsis Avatar 2: The Way of Water ini kami bagi menjadi beberapa part sebagai berikut:

1. Asal-usul Spider

Lebih dari satu dekade setelah film pertama tayang, film Avatar 2 memulai ceritanya 5 tahun setelah kejadian di film pertama. Menceritakan kehidupan Jake Sully beserta keluarganya yang sederhana dan damai sebagai pemimpin dari Klan Omaticaya.

Jake Sully dan istrinya Neytiri memiliki tiga anak yaitu Neteyam, Lo’ak, dan Tuk. Mereka juga mengadopsi Kiri, putri dari Dr. Grace Augustine seorang ilmuwan yang membantu bangsa Na’vi di film pertama dan seorang anak bernama Spider, putra Miles Quaritch yang lahir di Pandora.

Spider memiliki asal-usul sebagai manusia, membuat Neytiri tidak terlalu percaya kepadanya. Namun, Jake menerima Spider sebagai anak angkatnya. Semua anak mereka berbaur dan bersosialisasi dengan baik satu sama lain.

Meskipun Spider merupakan manusia, Spider telah terbiasa hidup dengan budaya dan tradisi Na’vi. Mereka semua menjalani kehidupan bahagia dan damai, sampai suatu ketika mereka melihat bintang aneh terbang di langit malam.

2. Manusia Kembali ke Pandora

Menyadari bahwa itu kapal luar angkasa RDA (Resource Development Administration) yang berisikan manusia, kebahagiaan mereka terancam. Manusia kembali datang ke Pandora untuk menjajahnya, mereka mendirikan pangkalan operasi utama baru yang dipimpin oleh Kolonel Miles Quaritch.

Kolonel Quaritch telah dihidupkan kembali di dalam tubuh Na’vis beserta ingatannya yang masuk ke dalam tubuh baru tepat sebelum kematiannya. Namun, Quaritch tidak dapat mengingat kematiannya di tangan Jake. Ia hanya bisa mengingat kejadian di masa lalu dan misinya untuk melenyapkan Jake.

Misi manusia adalah menangkap Jake Sully yang menjadi kunci utama bangsa Na’vi dalam melawan manusia. RDA memiliki strategi yang mengerikan, mereka akan menggunakan program Avatar dalam membangun pasukan hebat untuk merebut planet Pandora.

Halaman: