38 Ucapan Hari Anti Korupsi Sedunia 2023

Youtube Transparency International
Ilustrasi, Pengertian Korupsi
Editor: Safrezi
8/12/2023, 11.10 WIB

Hari Anti Korupsi Sedunia diperingati setiap tahunnya pada tanggal 9 Desember. Tema Hari Anti Korupsi Sedunia 2023 kali ini adalah “United Against Corruption”.

Urgensi peringatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran atas dampak korupsi yang berkepanjangan. Sebab, korupsi merenggut hak asasi manusia, baik di bidang pendidikan, kesehatan, hingga lingkungan hidup.

Berkaitan dengan itu, terdapat beragam cara untuk memperingatinya, salah satunya dengan ucapan yang bermakna. Simak sederet ucapan Hari Anti Korupsi Sedunia 2023 dalam uraian berikut sebagai inspirasi perayaannya.

Ucapan Hari Anti Korupsi Sedunia 2023

Hari Anti Korupsi Sedunia (Youtube Transparency International)
 

Ucapan Hari Anti Korupsi Sedunia 2023 berikut ini merupakan ajakan, harapan, pengaruh, motivasi bagi setiap orang yang membacanya. Berikut ucapan tersebut sebagai inspirasi:

1. "Anti Korupsi adalah panggilan moral kita. Mari bersatu sebagai bangsa untuk memperkuat fondasi etika dan moral dalam setiap aspek kehidupan."
2. "Sikap Anti Korupsi adalah perjuangan kita bersama. Mari bersatu, bersikap tegas, dan wujudkan cita-cita bebas dari korupsi bagi generasi mendatang."
3. "Anti Korupsi: Aksi nyata yang dimulai dari kesadaran bersama. Mari bersatu sebagai satu bangsa untuk menciptakan perubahan positif dalam memerangi korupsi."
4. "Perjuangan bangsa tentang anti korupsi harus terus dilakukan. Mari bersatu sebagai bangsa untuk membasmi korupsi, membangun masa depan yang adil dan terarah."
5. "Bersama kita teguh, bersama kita kuat. Hari Anti Korupsi adalah panggilan bersama untuk membentuk masa depan yang bersih dan bermartabat."
6. "Bersama kita memiliki kekuatan untuk memutus rantai korupsi. Mari berjuang untuk keadilan, transparansi, dan integritas bersama-sama."
7. " Hari Anti Korupsi adalah momen untuk berdiri bersama, membentengi negara, dan mewujudkan cita-cita bersama menuju kehidupan yang lebih bermartabat."
8. "Mari perangi korupsi dengan mengubah sikap dan meningkatkan integritas. Mari jadikan Hari Anti Korupsi sebagai langkah awal menuju perubahan positif."
9. "Tingkatkan kualitas hidup dengan menegakkan kebenaran dan keadilan. Hari Anti Korupsi adalah awal perubahan menuju kemajuan yang berkelanjutan."
10. "Bersatu melawan korupsi untuk meneguhkan fondasi moral dan etika, memastikan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang."
11. "Dalam merayakan Hari Anti Korupsi, mari kita tingkatkan peran masyarakat dalam pengawasan dan memberantas korupsi di segala sektor."
12. "Mari lawan korupsi dan perjuangkan hak setiap warga untuk hidup dalam lingkungan yang adil dan terbebas dari penyelewengan."
13. "Di Hari Anti Korupsi, mari jadikan transparansi dan keadilan sebagai pilar pembangunan bangsa kita."
14. "Hari Anti Korupsi Sedunia 2023: Bersama kita hadapi tantangan, tingkatkan integritas, dan wujudkan harapan untuk masa depan yang lebih cerah."
15. "Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2023: Bersama kita tingkatkan budaya anti korupsi, sebagai pondasi kuat menuju negara yang bersih dan berdaya."

UNJUK RASA HARI ANTI KORUPSI SE-DUNIA DI MAKASSAR (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/nz)
 



16. "Perayaan Hari Anti Korupsi Sedunia 2023: Bersama kita tingkatkan edukasi, dorong partisipasi, dan bentuk masyarakat yang sadar akan risiko korupsi."
17. "Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2023: Melangkah bersama, menyuarakan kebenaran, dan menggagas perubahan positif dalam memerangi korupsi."
18. "Ingat Hari Anti Korupsi Sedunia 2023: Momentum untuk membangun momentum bersama, melawan korupsi, dan menciptakan bangsa yang lebih baik."
19. "Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia 2023: Satukan langkah, lawan korupsi, dan bangun masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang."
20. "Hari Anti Korupsi Sedunia 2023: Satukan tekad untuk menjaga integritas dan memerangi korupsi, karena masa depan kita ada di tangan bersama."
21. "Hari Anti Korupsi Sedunia adalah saatnya bersatu sebagai negara, merangkul nilai-nilai kejujuran, dan menentang segala bentuk korupsi dengan tekad bulat."
22. "Hari Anti Korupsi Sedunia: Kita tidak hanya menentang korupsi, tetapi juga menyuarakan kebenaran dan mendorong perubahan positif."
23. "Hari Anti Korupsi: Bersama kita lawan kegelapan korupsi, ciptakan terangnya keadilan dan kebenaran di seluruh penjuru negeri."
24. "Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan moral dan melindungi negara dari ancaman korupsi. Mari bersatu!"
25. "Korupsi adalah musuh bersama. Mari bersatu untuk memerangi korupsi, membela keadilan, dan memastikan masa depan yang adil bagi semua."
26. "Korupsi menghancurkan kepercayaan dan memporak-porandakan harapan. Bersama kita lawan korupsi, pulihkan kepercayaan, dan bangun masa depan yang lebih baik."
27. "Korupsi merusak kehidupan sosial dan ekonomi. Bersama kita perangi korupsi, buat langkah-langkah positif menuju perubahan yang lebih baik."
28. "Mari bersatu sebagai bangsa dalam memerangi korupsi, karena bersama kita kuat, dan bersama kita bebas dari belenggu korupsi."
29. "Ayo bersatu untuk mengatasi korupsi dan menciptakan iklim bisnis yang adil, menarik investasi, dan membuka peluang bagi semua lapisan masyarakat."
30. "Mari jadikan Hari Anti Korupsi sebagai momentum untuk mengubah mindset dan mewujudkan tindakan nyata melawan korupsi."

Hari Anti Korupsi Sedunia (Youtube Transparency International)
 



31. "Marilah kita jadikan Hari Anti Korupsi sebagai tonggak perubahan, membangun masyarakat yang bersih dan terhindar dari dampak buruk korupsi."
32. "Mari kita tekankan, pada Hari Anti Korupsi, pentingnya menjaga moralitas dan menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari praktik korupsi."
33. "Kita harus tingkatkan kesadaran akan bahaya korupsi dan bersama-sama wujudkan negara yang bersih, adil, dan berintegritas."
34. "Peringatan Hari Antikorupsi: Suara bersama kita adalah kekuatan terbesar dalam memberantas korupsi dan membangun masa depan yang cerah."
35. "Tahun ini, mari bersatu sebagai bangsa yang tidak membiarkan korupsi merusak nilai-nilai kita. Ayo, jaga bersama integritas kita!"
36. "Tolak suap, tolak korupsi! Mari bersatu melawan segala bentuk penyalahgunaan kepercayaan dan kekuasaan."
37. "United Against Corruption: Bersama kita ciptakan masyarakat yang bersih, adil, dan terhindar dari dampak negatif korupsi."
38. "United Against Corruption: Bersama kita perkuat hukum, dorong transparansi, dan ciptakan lingkungan yang bebas dari korupsi."

Demikian beberapa ucapan hari anti korupsi sedunia 2023. Semoga bisa menjadi inspirasi dalam peringatan hari anti korupsi tahun ini.