Databoks.id Edukasi Mahasiswa UMN Pentingnya Visualisasi Data

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
26 Mei 2023, 17:37
Mahasiswa UMN diajak melek untuk mengenal ragam visualisasi data yang cocok untuk berbagai macam data yang ingin disajikan.
Databoks.id
Mahasiswa UMN diajak melek untuk mengenal ragam visualisasi data yang cocok untuk berbagai macam data yang ingin disajikan.

Profesi sebagai praktisi data tak cuma soal memroses data dalam jumlah banyak untuk menjadi masukan yang menarik. Lebih dari itu, juga perlu memiliki keterampilan komunikasi yang baik, ditunjang dengan data yang dikemas menjadi visual menarik.

Berkolaborasi dengan DQLab & Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Databoks.id menggelar kelas tamu pada 22 Mei 2023. Diskusi bertajuk “Visualize Your Business Future : How data Visualization Can Help Make Smarter Moves” ini menghadirkan Data Engineer Databoks.id Yogi Yulianto.

Advertisement

Kelas tamu tersebut detil membahas kultur media yang kini melibatkan data dalam pengambilan keputusan. Mahasiswa UMN diajak melek untuk mengenal ragam visualisasi data yang cocok untuk berbagai macam data yang ingin disajikan.

“Era sekarang itu udah big data, banyak banget setiap hari mungkin miliaran data tercetak dari internet & pastinya akan banjir informasi setiap harinya,” tutur Yoga dalam siaran pers, Jumat (26/5).

Visualisasi data menjadi isu penting untuk dikupas mengingat ada berbagai macam data, mulai dari gambar, dokumen, video, dan lain-lain. Semua itu merupakan data yang tidak terstruktur sehingga belum bisa digabungkan menjadi landasan pengambilan keputusan bisnis ke depan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement