Perusahaan Asal Tiongkok Akses Dokumen Lelang Blok Migas Tahun Ini

Anggita Rezki Amelia
2 April 2018, 20:54
Migas
Dok. Chevron

PetroChina telah mengakses atau membeli dokumen lelang blok minyak dan gas bumi/migas tahun ini. Dalam lelang kali ini, pemenangnya akan menggunakan skema kontrak gross split.

Vice President Supply Chain Management & Operation Support PetroChina Gusminar mengatakan saat ini pihaknya tengah mengevaluasi dokumen blok yang telah diakses itu. "Kami ikut, sudah akses. Jumlahnya saya kurang tahu persis, " kata dia kepada Katadata.co.id, Senin (2/4).

Adapun, hingga Senin, (27/3), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat sudah ada 11 perusahaan yang mengakses dokumen lelang blok migas tahun ini. Lelang ini sudah dibuka sejak Februari lalu.

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar mengatakan 11 perusahaan tersebut mengakses di enam wilayah kerja. "Ada 11 dokumen diakses untuk enam wilayah kerja. Jumlah company-nya 11 juga, " kata dia di Jakarta, Senin (27/3).

Menurut Arcandra dari 11 perusahaan itu terdapat perusahaan skala internasional. Namun, ia belum mau merinci nama perusahaan itu, termasuk blok yang diakses.

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...