BP Siap Mulai Konstruksi Proyek Train III Tangguh Bulan Ini

Anggita Rezki Amelia
3 Oktober 2016, 17:50
Blok Tangguh_bp.com_1.jpg
www.bp.com

BP Indonesia segera merealisasikan rencana pembangunan kilang pengolahan atau Train III Tangguh yang berada di Teluk Bintuni, Papua Barat. Perusahaan asal Inggris tersebut akan memulai proses konstruksinya pada Oktober ini.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) I.G.N. Wiratmaja Puja mengungkapkan, BP belum melaporkan secara detail mengenai proses pembangunan konstruksi Proyek Train III Tangguh. Meski begitu, pembangunan proyek ini dapat segera dimulai. “Konstruksi bulan ini,” kata dia kepada Katadata di Jakarta, Senin (3/9).

(Baca: Putusan Final Investasi Tercapai, Kilang 3 Tangguh Siap Dibangun)

Menurut Wiratmaja, proses pembangunan konstruksi Proyek Train III Tangguh akan dilaksanakan secara paralel, sehingga pembangunannya dapat rampung tepat waktu. Salah satu megaproyek minyak dan gas bumi di Indonesia ini ditargetkan bisa mulai berproduksi pada 2020.

BP Indonesia sebelumnya menyebutkan beberapa paket pekerjaan konstruksi untuk proyek Train III Tangguh akan dimulai pada kuartal IV tahun ini. Pengerjaan konstruksi dimulai setelah BP mendapat persetujuan keputusan final investasi atau Final Investment Decision (FID) proyek kilang gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG) Train III Tangguh.

Halaman:
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...