Indosat Akan Kehilangan US$ 26-36 Juta Per Tahun

PT Indosat Tbk siap mengalihkan penggunaan transponder satelit untuk konsumsi internal ke jaringanfiber opticFO Dengan langkah ini Indosat akan menutup bisnis sewa satelitnyaPresiden Direktur Indosat Alexander Rusli me
Image title
Oleh
7 Mei 2014, 10:30
2014-05-07-04.jpg
KATADATA/

KATADATA ? PT Indosat Tbk siap mengalihkan penggunaan transponder satelit untuk konsumsi internal ke jaringan fiber optic (FO). Dengan langkah ini, Indosat akan menutup bisnis sewa satelitnya.

Presiden Direktur Indosat Alexander Rusli mengatakan kontribusi bisnis sewa satelit ini tidak besar. Namun dia tidak mengungkapkan berapa besar pendapatan yang akan hilang dari penutupan bisnis ini. ?Hitung saja sendiri, dari nilai sewa satu transponder sebesar US$ 1 juta per tahun,? ujarnya seperti dikutip harian Kontan, Rabu (7/5).

Satu satelit biasanya terdiri dari 30-40 transponder. Sementara selama ini, Indosat hanya menggunakan empat transponder untuk kebutuhan internal, sisanya 26-36 transponder disewakan.

Artinya bisa dihitung, Indosat akan kehilangan US$ 26-36 juta per tahun dari penutupan bisnis ini. Sementara untuk kebutuhan satelit, perseroan akan menyewa dari perusahaan asing.

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait