BTN Incar Rp 3 Triliun dari Sekuritisasi BTN

BTN juga menawarkan instrumen ini kepada perusahaan asal Malaysia Cagamas Bhd
Image title
Oleh
22 Januari 2015, 10:10
BTN.2.jpg
KATADATA/

KATADATA ? PT Bank Tabungan Negara Tbk membidik Rp 3 triliun dari sekuritisasi aset yang akan dilaksanakan pada semester I-2015. Sekuritisasi tersebut adalah konversi piutang kredit menjadi surat berharga yang kemudian diperdagangkan.

Sekuritisasi tersebut menjadi alternatif bagi perseroan untuk mendapatkan tambahan dana. Menurut Direktur Tresuri BTN Imam Nugroho Soeko, pihaknya akan menggandeng PT Sara Multigriya Finansial (SMF) dalam program sekuritisasi ini. BTN juga menawarkan instrumen ini kepada perusahaan asal Malaysia, Cagamas Bhd.

?Kami mempersilakan Cagamas masuk dan membeli di primary market dalam denominasi rupiah. Sedangkan hedging-nya akan dilakukan sendiri oleh Cagamas,? kata Soeko seperti dikutip Kontan, Kamis (22/1).

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait