OJK Minta Bank Turunkan Bunga Kredit

Selama ini bank sulit memangkas bunga kredit dengan alasan sumber dana mayoritas adalah deposito yang memiliki beban bunga tinggi
Image title
Oleh
20 Januari 2015, 10:02
OJK
Donang Wahyu|KATADATA

KATADATA ? Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta perbankan untuk menurunkan bunga kredit. Komisioner OJK Bidang Perbankan Nelson Tampubolon mengatakan, lembaganya tengah mengkaji rencana penurunan bunga kredit yang tertuang di rencana bisnis bank (RBB) yang masuk kategori bank besar.

Seperti dikutip Kontan, Selasa (20/1), pada akhir Januari nanti OJK akan memeriksa kasus per kasus untuk melihat potensi ruang penurunan bunga kredit secara individual bank. Bahan pertimbangan OJK adalah likuiditas, biaya dana (cost of fund), pendapatan bunga, dan biaya operasional.

Selama ini bank sulit memangkas bunga kredit dengan alasan sumber dana mayoritas adalah deposito yang memiliki beban bunga tinggi. 

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait