Saratoga Turunkan Harga Akuisisi Benakat Oil

Nilai akuisisi anak usaha PT Benakat Integra Tbk itu turun dari rencana semula US 785 juta
Image title
Oleh
25 Agustus 2014, 09:48
Saham KATADATA | Arief Kamaludin
Saham KATADATA | Arief Kamaludin
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Saratoga Investama Sedaya Tbk, melalui anak usahanya PT Interra Resources Ltd, akan menuntaskan akuisisi PT Benakat Oil dan PT Indelberg Indonesia senilai US$ 60 juta atau sekitar Rp 700 miliar. Nilai akuisisi anak usaha PT Benakat Integra Tbk itu turun dari rencana semula US$ 78,5 juta.

Revisi harga akuisisi tersebtu mempertimbangkan hasil laporan terkini mengenai cadangan minyak dan gas (migas) di Benakat Barat KSO, Sumatera Selatan. Selain itu perseroan juga mendapatkan laporan soal evaluasi nilai-nilai ekonomi di lapangan migas tersebut dari Gaffney Cline & Associates per 21 Agustus 2014.

Sesuai rencana, Interra akan membayar sebesar US$ 54 juta secara tunai kepada Benakat Integra. Dari jumlah tersebut, sebesar US$ 10 juta akan ditempatkan di rekening penampungan (escrow account). Sisanya sebesar US$ 6 juta melalui penerbitan dan penjatahan saham,? kata Marcel Tjia, CEO Interra, seperti dikutip Investor Daily, Senin (25/8).

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
    News Alert

    Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

    Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
    Video Pilihan

    Artikel Terkait