DPR Bentuk Panja untuk Dalami Investasi Telkom ke GoTo

Image title
14 Juni 2022, 10:27
GoTo
Dokumentasi GOTO
GoTo

Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah membentuk panitia kerja (Panja) investasi BUMN kepada perusahaan digital. Salah satu tujuannya untuk mendalami permasalahan investasi yang dilakukan perusahaan telekomunikasi milik negara, PT Telkom Indonesia, Tbk. (Telkom) di PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk.

Menurut Anggota Komisi VI DPR, Amin Ak, meski Panja akan berfokus untuk mendalami proses investasi yang dilakukan PT Telkom terhadap GoTo, terbuka peluang untuk mendalami kasus lain terkait investasi BUMN di perusahaan digital. Opsi itu dapat terbuka setelah Panja mendengarkan masukan dari para pakar.

“Makanya nama Panja dibuat seperti itu,” kata Amin Ak kepada Katadata.co.id pada Selasa (14/6). 

Menurutnya, Panja tersebut akan memanggil sejumlah pihak terkait, agar DPR dapat melakukan pendalaman masalah. Termasuk berbagai pihak yang memiliki kompetensi dan kepakaran menyangkut persoalan ini, agar dapat dimintai pendapatnya.

“Tentu Menteri BUMN termasuk salah satu pihak yang akan dipanggil oleh Panja,” ungkap Amin.

Awalnya, Panja Investasi BUMN pada Perusahaan Digital akan memanggil jajaran direksi PT Telkom sebagai perusahaan yang menaungi Telkomsel pada Selasa (14/6). Namun, agenda tersebut dibatalkan karena pada saat bersamaan ada Rapat Paripurna DPR Persidangan V Tahun Sidang 20210-2022.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...