Mahathir Puji Jokowi: Malaysia Patut Berbangga Indonesia Jaya

Image title
17 Juni 2022, 16:28
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) dan mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad (kanan) saat memberikan keterangan pers di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (17/6/2022). ANTARA/Tri Meilani Ameliya
ANTARA/Tri Meilani Ameliya
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) dan mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad (kanan) saat memberikan keterangan pers di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (17/6/2022). ANTARA/Tri Meilani Ameliya

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, memuji keberhasilan Presiden Joko Widodo dalam memimpin Indonesia, karena sukses menjalankan program-program pembangunan dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Pujian ini disampaikan Mahathir saat memberikan keynote speech pada acara Diskusi bertajuk Politik Membangun Peradaban, Hubungan ASEAN dan Tantangan ke Depan", yang digelar pada Rakernas Partai Nasdem, Jumat (17/6).

"Indonesia di bawah kepemimpinan Pak Jokowi sedang berjalan di atas landasan yang sewajarnya," katanya.

Menurut Mahathir, keberhasilan ini tentunya tidak hanya terjadi berkat kepemimpinan Jokowi seorang, tetapi juga kolaborasi seluruh komponen di pemerintahan. Selain itu, mendapatkan dukungan dan kritik dari partai politik, termasuk Partai Nasdem, untuk menjaga pemerintah berada pada koridor yang tepat.

Semua dukungan dan kritik, menjaga pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk terus berusaha melayani masyarakat, mencapai kemajuan, dan membawa bangsa ini menjadi lebih baik.

Untuk itu, dia bilang, sebagai negara tetangga yang menjadi satu rumpun dan sama-sama berada pada kawasan ASEAN, Malaysia pun mesti turut mendukung keberhasilan ini. Tak hanya itu, Mahathir juga menyinggung kedekatan Indonesia dan Malaysia sebagai kawasan nusantara, sebelum dipisahkan negara. "Seharusnya Malaysia turut berbangga apabila Indonesia mencapai kejayaan," katanya.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...