Prabowo Ingatkan Tugas Berat TNI untuk Jaga Keamanan Bangsa

Aryo Widhy Wicaksono
24 Juni 2022, 11:17
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di hanggar Pesawat PTDI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/6/2022).
ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di hanggar Pesawat PTDI, Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/6/2022).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengingatkan tugas berat Tentara Nasional Indonesia (TNI) di masa mendatang, dalam menjaga dan melindungi agar bangsa sebagai salah satu tujuan nasional berdirinya negara ini.

Hal ini disampaikan Prabowo saat memberikan pembekalan kepada peserta Apel Komandan Satuan TNI AD di Akademi Militer, Magelang Jawa Tengah, Kamis (23/6).

"Tujuan bernegara adalah melindungi segenap tumpah darah. Karena itulah saudara-saudara harus melindungi dan menjaga masa depan negara dan rakyat,” ujar Menhan Prabowo, dalam keterangan pers Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Pada kesempatan ini Prabowo pun meminta TNI untuk belajar dari perang Rusia-Ukraina yang memberikan dampak secara global, dan mempengaruhi stabilitas kawasan regional.

Jika berkaca kepada peristiwa yang terjadi di Ukraina, menurut Prabowo, TNI perlu memperbaiki struktur organisasi. Misalnya dengan menentukan doktrin dan organisasi logistik.

"Nasib bangsa ini adalah di pundak dan di tangan saudara-saudara sekalian. Sebagai patriot tugas kita tidak ringan, kita harus bekerja keras untuk itu,” ujar Prabowo.

Masalah pertahanan negara, kata Prabowo, perlu menjadi perhatian bersama. Pertahanan harus dipelajari dan tidak boleh diabaikan.

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...