Top News: Timnas Israel di Piala Dunia U20, Survei Capres Versi IPI

Aryo Widhy Wicaksono
27 Maret 2023, 10:41
Ketum PSSI Erick Thohir (ketiga kiri) saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/3/2023).
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc.
Ketum PSSI Erick Thohir (ketiga kiri) saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/3/2023).

Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 belum juga bergulir, Indonesia sudah menjadi perbincangan dunia. Penyebabnya kontroversi keikutsertaan tim nasional Israel.

Kontroversi muncul setelah Gubernur Bali dan Pemerintah Provinsi Bali menolak kehadiran timnas Israel. Padahal, Bali menjadi salah satu dari enam lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U20.

Kontroversi keikutsertaan timnas Israel menjadi salah satu artikel terpopuler atau top news pada akhir pekan lalu. Selain itu, simak juga berita mengenai perkembangan elektabilitas calon presiden, serta Profil CEO TikTok yang dicecar parlemen AS.

Simak top news Katadata.co.id akhir pekan lainnya berikut ini:

1. Sekda Riau: Ultah Anak ke-17 Tahun di Toko Bernama Ritz Carlton

Sekda Riau atau Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Hariyanto mendapatkan sorotan dari warganet. Masalahnya terkait ulang tahun putrinya yang diduga digelar di Hotel Ritz Carlton.

Akun @PartaiSocmed mengunggah video berdurasi 33 detik di Twitter. Video ini memperlihatkan pesta ulang tahun, dengan cuplikan kue yang disematkan nama Rizki Amelia.

Pengguna warganet lainnya mengunggah video yang menunjukkan Sekda Riau SF Hariyanto memberikan klarifikasi. Dalam video ini, SF Hariyanto menjelaskan foto yang beredar merupakan koleksi pada 2017 – 2019.

Saat itu, ia belum menjabat sebagai Sekda Provinsi Riau. Ia masih bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta.

2. Profil CEO TikTok Shou Zi Chew, Tak Izinkan Anaknya Jadi Tiktokers

CEO TikTok, Shou Zi Chew, menjadi perbincangan setelah Parlemen Amerika Serikat atau AS mencecarnya selama lima jam, mengenai keamanan platform tersebut.

Kongres menuding jika TikTok membahayakan keamanan AS dengan menyimpan data warga negara mereka.

Pakar keamanan nasional AS telah memperingatkan bahwa TikTok dapat digunakan untuk memata-matai warga negara atau sebagai alat propaganda pemerintah Cina. Saat ini, sebanyak 150 juta orang AS telah menggunakan TikTok.

Dikutip dari CBS News.com, Sabtu (25/3), Chew lahir pada Januari 1983 di Singapura. Chew menikahi perempuan keturunan Taiwan-Amerika, Vivian Kao. Mereka memiliki dua orang anak.
Namun demikian dalam sebuah wawancara, chew mengatakan tidak mengizinkan anaknya untuk bermain Tiktok.

Menurut Chew, kedua anaknya tersebut masih terlalu muda untuk menjadi TikTokers. TikTokers adalah sebutan untuk orang yang gemar bermain TikTok. TikTok pun telah menetapkan batas usia minimal 13 tahun untuk bermain aplikasi tersebut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...