Top News: Risiko Pakai WhatsApp GB, Xylobands di Konser Coldplay

Aryo Widhy Wicaksono
13 Mei 2023, 06:30
Ilustrasi aplikasi WhatsApp
pixabay.com/LoboStudioHamburg
Ilustrasi aplikasi WhatsApp

Sebuah aplikasi mirip dengan WhatsApp sedang menghebohkan dunia maya. Aplikasi ini memiliki segala fungsi yang ada di WhatsApp, tetapi memiliki fitur lebih banyak. Aplikasi tersebut merupakan WhatsApp GB, tiruan versi ilegal dari versi WhatsApp resmi.

Berita mengenai WhatsApp GB tersebut menjadi salah satu artikel terpopuler atau top news Katadata.co.id pada Jumat (12/5). Selain itu, simak juga beberapa berita menarik lainnya seperti gelang Xylobands yang lekat dengan konser Coldplay, serta manuver Sandiaga Uno untuk mendapatkan posisi calon wakil presiden Ganjar Pranowo.

Berikut Top News Katadata.co.id:

1. Mengenal WhatsApp Ilegal WA GB, Alasan Diminati, dan Bahayanya

WhatsApp GB diminati karena memungkinkan pengguna menggunakan fitur yang tidak ada di WhatsApp resmi. Namun, aplikasi modifikasi ini bisa menimbulkan risiko bagi penggunanya.

GB WhatsApp atau WA GB adalah aplikasi modifikasi WhatsApp. Platform ilegal ini memiliki sejumlah fitur yang tidak ada di versi aslinya. “Itu alasan kenapa orang-orang tertarik menggunakan GB WhatsApp,” demikian dikutip dari Chasify, pada awal tahun.

WA GB atau GB WhatsApp merupakan aplikasi ilegal, sehingga tidak tersedia di Google Play Store maupun App Store. Aplikasi modifikasi ini hanya bisa diunduh atau download di situs web pengembang alias developer pihak ketiga. Sejauh ini, WA GB baru tersedia di ponsel Android.

Ketahui juga bahaya pakai WA GB

2. Anak Puan Maharani Masuk Daftar Calon Anggota DPR 2024 dari PDIP

Putri kedua Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau Pinka Hapsari terdaftar sebagai salah satu bakal calon legislatif DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pemilu 2024.

Masuknya Pinka dalam daftar 580 nama yang disetorkan pada KPU disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

"Ada mbak Pinka yang memang telah mengikuti proses kaderisasi, tinggal di Sekolah Partai selama tiga hari. Mereka yang telah mengikuti itu, dicalonkan," kata Hasto, saat konferensi pers di KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (11/5).

Simak siapa saja kader PDIP yang masuk Daftar Calon Anggota DPR 2024.

3. 4 Fakta Xylobands Coldplay, Gelang yang Digunakan Penonton Saat Konser

Band asal Inggris, Coldplay, akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2022. Untuk memeriahkan konsernya, Coldplay selalu menyediakan gelang Xylobands yang dipakai penonton selama waktu pertunjukan.

Namun, gelang Xylobands tersebut hanya dipinjamkan dan wajib dikembalikan saat Chris Martin dan kawan-kawannya selesai manggung.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...