Bukit Asam Incar 3 Tambang Batu Bara

Image title
Oleh
17 Juli 2014, 09:29
Bukit Asam_www.ptba_.co_.id_.jpg
www.ptba.co.id

KATADATA ? PT Bukit Asam Tbk (Persero) Tbk berniat mengakuisisi konsesi pertambangan (KP) batu bara. Saat ini perseroan tengah melakukan uji tuntas (due diligence)tiga KP yang menjadi target akuisisi.

Sekretaris Perusahaan Bukit Asam Joko Pramono mengatakan penurunan harga batu bara yang terjadi saat ini, membuat valuasi tambang menjadi menarik. Namun, dia tidak menjelaskan secara rinci mengenai kualifikasi valuasi dan cadangan tambang seperti apa yang hendak diakuisisi.

Tambang yang menjadi target pertama adalah milik perusahaan Australia, Ignite Energy Resources Ltd (IER). Perseroan berencana mencaplok 30 persen saham tambang, yang memiliki cadangan batu bara 16,4 miliar ton ini.

Kami menargetkan due diligence dengan IER selesai di semester II tahun ini,? ujar Sekretaris Perusahaan Bukit Asam Joko Pramono, seperti dikutip harian Kontan, Kamis (17/7).

Selain itu, perseroan juga tengah melakukan due diligence dua tambang lainnya di Sumatera dan Kalimantan.  Namun dia belum bisa mengatakan perusahaan tambang mana saja yang akan diakuisisi.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...