Pasokan Gas untuk FSRU Lampung Sudah Capai 7 Kargo

Anggita Rezki Amelia
7 November 2016, 16:59
PGN
Arief Kamaludin | Katadata

PT Perusahaan Gas Negara (Pesero) Tbk. kembali mendatangkan satu kargo gas alam cair (Liquified Natural Gas/LNG) untuk kebutuhan Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Lampung, dan Sumatera Selatan. LNG ini akan dipasok ke fasilitas penyimpanan dan regasifikasi terapung (floating storage and regasification units/FSRU) Lampung.

Direktur Strategis dan Bisnis Development PGN Wahid Sutopo mengatakan dengan tambahan ini jumlah pasokan LNG untuk FSRU Lampung sudah mencapai tujuh kargo. Targetnya jumlah LNG yang akan dipasok ke FSRU ini sebanyak delapan kargo dari Kilang Tangguh di Papua. Masih ada satu kargo lagi yang akan dikirim sebelum tahun ini berakhir.

(Baca: Fasilitas Gas FSRU Lampung Siap Dukung Megaproyek Listrik Jokowi)

Hingga saat ini jumlah kargo LNG yang dipasok ke FSRU Lampung, jauh lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Pada 2016, PGN hanya mengirim satu kargo. Meningkatnya jumlah LNG yang dipasok ini disebabkan  kebutuhan gas untuk Lampung, Banten, Jawa Barat meningkat.

Sutopo mengatakan jumlah delapan kargo LNG tersebut memang sudah sesuai dengan perencanaan Perusahaan pada 2016. "Kami salurkan ke Jawa Barat dan Lampung karena digabung juga dengan (kebutuhan) gas pipa, listrik banyak industri juga," ujarnya di Jakarta, Senin (7/11).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...